Sabtu, 10 Juni 2017

Analisis Film Kimi Ni Todoke Sinopsis, Struktur, Karakter, Ruang Waktu Reviewed by Esemka Date 6/10/2017 06:05:00 AM

Analisis Film Kimi Ni Todoke Sinopsis, Struktur, Karakter, Ruang Waktu

Analisis Film
Kimi Ni Todoke








Fathurrahman Maulana S

NIM. 1455428





INSTITUT SENI BUDAYA INDONESIA (ISBI) BANDUNG
PRODI TELEVISI DAN FILM
2015





Diangkat dari : Komik Kimi Ni Todoke
Movie: From Me to You
Romaji : Kimi ni Todoke
Japanese : 君に届け
Director : Naoto Kumazawa
Writer : Karuho Shiina (manga), Rika Nezu, Naoto Kumazawa
Producer : Takahiro Sato
Release Date : September 25, 2010
Production Company : NTV, Toho
Country : Japan

Sinopsis
Kimi Ni Todoke (From Me To You) yaitu salah satu film drama dari jepang yang diambil dari salah satu komik manga dengan judul yg sama. Film ini menceritakan tentang seorang perempuan SMA yang pendiam dan pemalu.  Karna sifat nya itu dia jadi sulit untuk menyampaikan apa yg dia maksud sehingga membuat teman temannya salah paham. Nama nya Sawako  Korunuma, karna nama panggilanya Sawako dan penampilannya dengan rambut panjang misterius dia sering dipanggil Sadako seperti difilm hantu “The Ring” di jepang. Karna adanya isu bahwa Sawako memiliki ilmu supranatural dan bias melihat hantu, Sawako jadi merasa terkucilkan. Sampai pada suatu saat dia bertemu dengan seorang laki laki yang Populer disekolahnya yaitu Shota Kazehaya. Kazehaya adalah orang yang pertama kali menyapa Sawako. Persahabatan Sawako muncul di saat ia bertema dengan Yoshoda-san dan Yano-san. Mereka menjalin persahabatan yang mebuat Sawako lebih percaya diri dan mulai bias mengungkapka  isi hatinya dengan teman temannya. Ia mulai mencoba melakuka  hal – hal baru yang sebelumnya belum pernah ia rasakan. Sejak saaat itu hubungan Sawako dan Kazehaya berubah menjadi lebih dari seorang teman.

Struktur
Struktur yang dipakai dalam film ini adalah Naratif karena setiap rangkaian peristiwanya saling berhubungan satu sama lain terikat oleh logika sebuah akibat yang terjadi dalam ruang dan waktu. Misalnya pada saat mengapa Kazehaya menyukai Sawako karna di sebelumya Kazehaya melihat Sawako sedang tersenyum sambil terkena hembusan angin dan terurai rambutnya.



Karakter
Mikako Tabe sebagai Sawako Kuronuma , Seorang gadis yang sebenarnya  baik, pekerja keras, konsisten namun pemalu dan lugu sehingga membuat orang salah sangka, Namanya sering disalahkan menjadi Sadako.
Haruma Miura sebagai Shota Kazehaya , Seorang siswa popular di sekolah yang telah memenangkan hati seluruh siswi disekolahnya dan dia jatuh cunta dengan Sawako saat pertama kali bertemu.
Mirei Kiritani sebagai Ume Kurumizawa,  Gadis yang menyukai Kazehaya sejak mereka kenal di bangku SMO, dia adalah sebagai tokoh yg melawan Sawako.
Misako Renbutsu sebagai Chizuru Yoshida, Seorang mantan “yankee” yang berasal dari SMP yang sama dengan Kazehaya dan salah satu sahabat Sawako.
Natsuna Watanabe sebagai Ayane Yano,  Seorang yang tidak baik dalam mengekspesikan diri seperti sawako, Teman baiknya Chizuru yang pada SMP sekelas.

Ruang
Ruang kreatif yang digunakan pada film ini adalah nyata, karna sepanjang film ini hanya berada di lingkungan sekolah, rumah dan kota.

Ruang
-          Batasan waktu (durasi)
Batasan waktu pada film Kimi Ni Todoke (From Me To You) yaitu 128 menit 48 detik.
-          Frekuensi Waktu

Frekuensi waktu yang digunakan memakai kilas depan dan di beberapa bagian memakai kilas balik. 
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas yang berjudul : Analisis Film Kimi Ni Todoke Sinopsis, Struktur, Karakter, Ruang Waktu jangan lupa komen dan berbagi :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar