Selasa, 04 Juli 2017

Postingan line 999+ #GantiMenteriSusi Reviewed by Esemka Date 7/04/2017 11:45:00 AM

Postingan line 999+ #GantiMenteriSusi

Udah sejak zaman bapak BJ. Habibie, banyak orang pintar dan berkualitas di Indonesia tidak dihargai dan cenderung disingkirkan dari negerinya sendiri, dan kebanyakan dari mereka justru sangat dihargai di negara lain karena begitu besarnya jasa dan kontribusi bagi kemajuan negara tersebut.

Jadi ya gak usah heran jika "wkwk land" tercinta ini selalu ketinggalan dari negara lain bahkan di kawasan ASEAN sendiri.



Hal ini juga yang sekarang ini dialami oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Baru" ini di jagat twitter muncul hashtag #GantiMenteriSusi, tidak cukup di twitter, sejumlah massa nelayan juga ikut menggruduk Istana dengan tuntutan yang sama.

Kebijakan pelarangan penggunaan cantrang dijadikan "kambing hitam" untuk menuntut Menteri Susi diganti. Isu cantrang ini cuma sebatas cover untuk menutupi inti masalah yang berada di kedalaman.

Udah bukan rahasia lagi kebijakan yang dikeluarkan Menteri Susi selama 2,5 tahun masa jabatannya membuat pelaku illegal fishing, kartel dan juga mafia merugi dengan digit nominal yang banyak karena tidak ada lagi ruang gerak bagi mereka untuk merampok kekayaan alam Indonesia, ditambah lagi banyaknya kapal yang ditenggelamkan, semakin membuat mereka sakit hati dan susah tidur karena dihantui wajah Menteri Susi didalam mimpi. Jadi gak heran jika mereka bersatu padu untuk melengserkan Menteri Susi dari kursi jabatannya. Bahkan iming"  5 triliun rupiah sempat ditawarkan pada Menteri lulusan SMP tersebut agar mau resign dari jabatannya.

Tapi apadaya ternyata Rp 5T gak bisa "membeli" Menteri Susi, justru Menteri Susi semakin galak dan beringas dalam memberantas para penjahat di lautan "wkwk land" ini. Emang Presiden Jokowi gak salah pilih Menteri nih.

Mau ngelempar isu SARA yang paling laku dipasaran juga gak bisa, karena Menteri Susi tidak memiliki celah yang bisa dimanfaatkan untuk membakar kaum sumbu pendek, isu PKI apalagi. Makin pusing lah para komplotan ini dibuatnya sambil ngebayangin gak bisa tidur sampe 2,5 tahun mendatang.

Ya akhirnya mereka mencoba peruntungan lah dengan isu pelarangan cantrang dengan harapan bisa membuat Menteri Susi diganti. Bayangin aja, modal 5T untuk ngumpulin massa yang ngaku" sebagai nelayan bukan hal yang sulit lagi, apalagi dengan diimingi nasi padang lauk rendang plus ongkos jalan", semakin menarik banyak orang untuk ikut aksi, apalagi model ormas odong" fenghuni surga yang tidak perlu disebutkan namanya.

Lho kok odong"?

Iya kan mereka geraknya kalo udah ada yang masukin duit, mirip odong" di pasar malem.

Terlepas dari itu semua, saya rasa masyarakat Indonesia udah banyak belajar dan faham dengan model" provokasi seperti itu. Menteri Susi terlalu berharga untuk disingkirkan hanya karena isu murahan seperti itu, apalagi Menteri Susi juga telah memberikan solusi kepada para nelayan terkait peralihan alat tangkap cantrang dengan alat tangkap yang lebih ramah lingkungan. Semua ini beliau lakukan demi kesejahteraan dan kemajuan Indonesia khususnya di bidang maritim.

Saya rasa Presiden Jokowi juga sudah sangat faham dengan kelakuan para komplotan penjahat yang ingin mengganggu Pemerintahannya dan beliau juga pasti dapat berfikir jernih untuk mempertahankan Menteri Kelautan yang sudah mentorehkan banyak prestasi di kabinetnya tersebut. Terlebih maritim merupakan salah satu program prioritas dalam masa Pemerintahannya. Bukan begitu pak Presiden?

"Yak betul, sana ambil sepedanya.."

#StandForSusi #berantasmafiadankartel #tenggelamkan
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas yang berjudul : Postingan line 999+ #GantiMenteriSusi jangan lupa komen dan berbagi :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar