Selasa, 11 September 2012

SINGKAT Definisi dan kepanjangan yg berhubungan dengan PHP Reviewed by Esemka Date 9/11/2012 05:15:00 AM

SINGKAT Definisi dan kepanjangan yg berhubungan dengan PHP

a.      PHP
       PHP: Hypertext Preprocessor adalah bahasa skrip yang dapat ditanamkan atau disisipkan ke dalam HTML. PHP banyak dipakai untuk memrogram situs web dinamis. PHP dapat digunakan untuk membangun sebuah CMS.
b.      Platform
                   Dalam ilmu komputerplatform atau serambi merupakan kombinasi antara sebuah arsitektur perangkat keras dengan sebuah kerangka kerja perangkat lunak (termasuk kerangka kerja aplikasi). Kombinasi tersebut memungkikan sebuah perangkat lunak, khusus perangkat lunak aplikasi, dapat berjalan. Platform yang umum sudah menyertakanarsitektursistem operasibahasa pemrograman dan antarmuka yang terkait (pustaka sistem runtime atau antarmuka pengguna grafis) untuk komputer.
c.       Website
                website adalah suatu halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atauorganisasi. Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah server web yang dapat diakses melalui jaringan seperti Internet, ataupun jaringan wilayah lokal (LAN) melalui alamat Internet yang dikenali sebagai URL. Gabungan atas semua situs yang dapat diakses publik di Internet disebut pula sebagai World Wide Web atau lebih dikenal dengan singkatan WWW.
d.      Server
         Peladen (bahasa Inggrisserver) merupakan sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer. Peladen didukung dengan prosesor yang bersifat scalable dan RAM yang besar,dan juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus, yang disebut sebagai sistem operasi jaringan. Peladen juga menjalankan perangkat lunak administratif yang mengontrol akses terhadap jaringan dan sumber daya yang terdapat di dalamnya contoh sepertihalnya berkas atau pencetak, dan memberikan akses kepada stasiun kerja anggota jaringan.
e.      Source Code

f.        Html
g.      Javascript
h.      HTTP
i.        HTTPS
j.        XML
k.       IMAP
l.        SNMP
m.    NNTP
n.      POP3

o.      URL
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas yang berjudul : SINGKAT Definisi dan kepanjangan yg berhubungan dengan PHP jangan lupa komen dan berbagi :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar