Selasa, 22 November 2016
Analisis Iklan Poster Indonesian Shuffle Foundation 2012
Reviewed by Esemka
Date 11/22/2016 08:09:00 AM
Label:
analisis
,
contoh
,
desain
,
dkv
,
tugas
Analisis Iklan Poster Indonesian Shuffle Foundation 2012
Posted by
Esemka
di
11/22/2016 08:09:00 AM
Nama : Fathurrahman Maulana S
NIM : 1455428
Iklan ini ada pada salah satu
majalah untuk remaja ,iklan dalam bentuk poster ini mengajak kita (pembaca)
untuk mengikuti sebuah kompetisi dance shuffle yang kala itu sedang booming jika dilihat dari letak iklan
ini berada barisan halaman depan dan sangat menjadi fokus perhatian karena
tulisan berwarna merah tapi tidak merah terang, walau begitu tetap menjadi
fokus perhatian karena backgroud yang didominasi warna abu abu sedangkan area
di sekitar halaman majalah lain berwarna putih, untuk isi iklan ini cukup
lengkap mulai dari waktu tempat sampai kontak yang bisa dihubungi, jika di
dalam poster ini maka point interest nya adalah waktu yang di tulis dalam
sebuah garis kotak sehingga mempermudah yang ingin melihat waktu tanggal tempat
kompetisi tersebut.
Selain itu juga terdapat jargon,
termasuk kedalam jargon provokasi karena disana tertuliskan agar yang membaca
tertarik dengan mengikuti kompetisi tersebut maka peserta akan
memperlihatkannya pada dunia, mengandun kata yg mendunia. Selain itu juga
tambahan agar tertarik untuk mengikuti nya ada juga jargon lain yaitu
“Pembuktian Pengakuan Perkembangan” yang menambah kesan provokasi bahwa ini
merupakan ajang memperebutkan kemenangan untuk pembuktian dan pengakuan dari
khalayak umum. Yang saya tidak mengerti adalah pada bagian support by disana hanya tertera abang none kang neng dari Jakarta
dan Jawa Barat saja, untuk yang awam saya rasa akan bingung kenapa event
Shuffle dengan itu hubungan nya apa , mungkin seperti itu.
Untuk bagian tata
letak menurut saya kurang menarik karena sangan random hanya berderet dari atas
sampai kebawah dan semuanya di tengah, mungkin kalau tata letak nya diubah
misal link fb di kiri alamat formulir di kanan akan lebih menarik dan terlihat
tidak terlalu padat membuat kesan padat sumpek jika dilihat.
Untuk menambah pembaca tertarik
untuk mengikuti kompetisi tersebut juga sangat banyak, selain dari jargon juga
ada keterangan piala bergilir pertama, mendapat beasiswa juga sertifikat, dan
pendaftaran nya pun tidak dipungut biaya. Saran juga untuk bagian support by mungkin akan lebih baik jika
berbentuk logo logo daripada tulisan panjang, apalagi jika poster ini dipajang
di jalan dalam bentuk besar saya rasa pembaca tidak akan sempat membacanya,
tetapi jika untuk sebuah iklan dalam majalah cukup saja karena pembaca
mempunyai waktu luang untuk membacanya kembali.
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas yang berjudul : Analisis Iklan Poster Indonesian Shuffle Foundation 2012 jangan lupa komen dan berbagi :)
Related Posts
Langganan:
Posting Komentar
(
Atom
)