Sabtu, 13 Mei 2017

Analisis Film My Sassy Girl Sinopsis, Tema, Ruang Waktu, Alur, Sudut Pandang Reviewed by Esemka Date 5/13/2017 06:10:00 AM

Analisis Film My Sassy Girl Sinopsis, Tema, Ruang Waktu, Alur, Sudut Pandang

Analisis Film
My Sassy Girl



 






Fathurrahman Maulana S

NIM. 1455428









INSTITUT SENI BUDAYA INDONESIA (ISBI) BANDUNG
PRODI TELEVISI DAN FILM
2015


 


Directed by              Kwak Jae-yong
Produced by                        Shin Chul
Written by                Kim Ho-sik, Kwak Jae-yong
Starring                     Cha Tae-hyun, Jun Ji-hyun
Music by                   Hyeong-seok Kim
Cinematography     Sung-Bok Kim
Edited by                   Sang-beom Kim
Production               ShinCine Communications, IM Pictures
Release dates          July 27, 2001
Running time           123 minutes
Country                     South Korea


Sinopsis
Gyun Woo adalah seorang pemuda yang asal-asalan, hidup ta jelas, suka minum-minum bersama teman-teman berandalannya, sering mendapat hancur, dan suka membandel pada sang ibu. Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang gadis yang tengah mabuk di kereta. Gadis tersebut muntah tepat di atas kepala seorang kakek tua dan parahnya, orang-orang disekitar menganggap bahwa gadis itu adalah kekasih Gyun Woo! Cerita punya cerita, akhirnya Gyun Woo-lah yang harus bertanggung jawab atas perbuatan gadis itu.
Dimulai dari situlah, Gyun Woo mendapatkan berbagai 'cobaan hidup'. Dari sering keluar-masuk penjara, gosip miring tentangnya, sampai dipukuli babak belur oleh orang-orang. Ini semua gara-gara gadis itu. Tak hanya itu, Gyun Woo terpaksa selalu menuruti apa yang diminta oleh si gadis, atau kalau tidak, Hyun Woo akan terkena pukulan maut dari si gadis.
Namun tanpa diduga, Gyun Woo dan si gadis nampaknya mulai saling menyukai satu sama lain, seiring dengan waktu yang dilewati bersama. Namun si gadis merasa bahwa ia tidak bisa berada disisi Gyun Woo. Mulai dari ditentang orangtua, sampai mantan kekasih si gadis yang tak bisa dilupakannya. Oleh karena itu, si gadis menyuruh Gyun Woo untuk menulis surat, begitu juga dengannya. Mereka berdua sama-sama saling menulis surat untuk satu sama lain. Kemudian surat itu dikubur di suatu bukit dimana terdapat satu pohon yang cukup besar. Kemudian si gadis membuat perjanjian, bahwa mereka harus berpisah, namun harus bertemu lagi dua tahun kemudian, di tempat yang sama pukul dua (mungkin waktu yang sama juga).
Dua tahun terlewati, Gyun Woo sangat antusias dan bahagia karena akan bertemu dengan si gadis. Namun apalah diduga, gadis itu tidak datang pada hari dan waktu yang dijanjikan...
Lalu, bagaimana kelanjutan kisahnya?
Film ini juga memberi sebuah nilai bahwa 'kalau jodoh nggak kemana'. Juga memberi pesan bahwa 'fate' itu dapat mempertemukan kita oleh orang-orang yang akan hadir dalam hidup kita di masa depan.

TEMA
Kisah romantic sepasang yang memberi tahu bahwa apabila jodoh tidak akan kemana.

RUANG DAN WAKTU  
Tempat :
1.       Stasiun kereta api
2.       Hotel
3.       Rumah Gyun Woo
4.       Kamar Gyun Woo
5.       Bukit
6.       Cafe
                    Waktu    : Setiap saat (Pagi sampai malam)

                     Suasana : Menyenangkan, mengharukan dan menegangkan

ALUR 
Maju artinya dalam cerita ini tdak ada flashback hanya terus mengikutin jalan cerita.

SUDUT PANDANG

Dalam Film ini sudut pandang yang digunakan adalah orang ketiga.
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas yang berjudul : Analisis Film My Sassy Girl Sinopsis, Tema, Ruang Waktu, Alur, Sudut Pandang jangan lupa komen dan berbagi :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar