Selasa, 26 April 2016

Tugas DKV Mengomentari Iklan Reviewed by Esemka Date 4/26/2016 08:32:00 AM

Tugas DKV Mengomentari Iklan

Nama : Fathurrahman Maulana S                                DKV
NIM : 1455428                                                         




Disini saya akan mengangkat sebuah iklan produk multivitamin untuk menjaga daya tubuh , menurut saya iklan ini menarik karena iklan ini ada 2 orang perempuan yang ditengahnya ada botol besar produk tersebut  terlihat menarik terkesan produk saat ada yg melihatnya langsung memikirkan “oh produk ini membuat saya jadi sehat, sexy, cantik” untuk yang perempuan, warnanya juga cerah dan segar seperti warna jeruk karena produk ini juga merupakan vitamin C yang identik dengan jeruk, memastikan bahwa ini produk kesehatan untuk dikonsumsi sehingga yang melihat pun tertarik, iklan ini menurut saya mempunyai daya jual baik di kalangan konsumen untuk menarik para konsumen dari semua umur terutama perempuan kecuali anak anak, ditambah lagi dengan kata kata “untuk Sehat Cantikmu” tentu saja jelas iklan ini dimaksudkan untuk menarik minat perempuan walau sebenarnya untuk laki laki juga bias.



Untuk iklan yang kedua saya memilih iklan salah satu produk air mineral, saya suka dan tidak setuju dengan gambaran pada iklan tersebut karena bias dilihat dari nama alexa untuk yang awam seperti saya pasti tidak akan mengira bahwa ini merupakan sebuah air mineral ditambah lagi denga gambaran dibawahnya yaitu sebuah rumah warna biru, entah kenapa kesannya ini merupakan sebuah iklan property seperti komplek perumahan ,tetapi saat kebawah baru lah jelas ada RO lalu dipingirnya ada seperti tetesan air, mungkin itu bias menmbahkan gambaran bahwa itu air mineral tetapi tetap saya pandangan terpaut kepada rumah dan juga logo yang diatas.
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas yang berjudul : Tugas DKV Mengomentari Iklan jangan lupa komen dan berbagi :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar