Senin, 17 April 2017

Kenapa saat adzan berkumandang kita menunggu berdiri? Reviewed by Esemka Date 4/17/2017 07:36:00 AM

Kenapa saat adzan berkumandang kita menunggu berdiri?

Kita kayanya udah ga asing dan sering melihat orang saat datang kemasjid dan adzan berkumandang pasti berdiri hingga adzan selesai, dulu saya sering betanya tanya kenapa? ada alasannya? sebuah kebiasaan? hingga saat itu akhirnya saya mencari jawabannya dan terjawab sudah rasa pertanyaan saya. 

Mungkin ada sebagian orang yang melakukan nya ada juga mungkin yang tidak melakukannya. bukan karena suatu kebiasaan atau adat apapun tapi ada ada dasar alasannya dan dengan itu juga dia sedang memburu tiga pahala....
  1. Menjawab Azan,
  2. Melakukan Solat Tahiyatul masjid 
  3. Berdo’a selepas Adzan

Alasan yang pertama karena mereka (yang berdiri saat adzan berkumandang) belum melakukan shalat Tahiyatul Masjid, Hukum shalat sunnah tahiyatul masjid adalah sunnah muakkad. Bahkan pada waktu khutbah jum'at shalat tersebut masih dilanjutkan untuk dikerjakan, 



Anjuran mengerjakannya

Dari Abu Qatadah Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda.

"Jika salah seorang dari kalian. Masuk masjid , maka hendaklah dia shalat dua rakaat sebelum duduk. " ( Hr Al bukhari dan Muslim)





Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas yang berjudul : Kenapa saat adzan berkumandang kita menunggu berdiri? jangan lupa komen dan berbagi :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar