Kamis, 27 April 2017

Postingan line 999 Tulisan ini untuk seseorang yang hebat, tapi merasa biasa aja karena melihat orang lain yang katanya 'lebih hebat' Reviewed by Esemka Date 4/27/2017 06:59:00 PM

Postingan line 999 Tulisan ini untuk seseorang yang hebat, tapi merasa biasa aja karena melihat orang lain yang katanya 'lebih hebat'

Farah Husnika F

"Keren ya si A, relasinya luas banget. kayaknya setiap orang kenal dia deh"
"Ingin deh kayak si B, aktif dimana-mana. Ada aja kesibukannya rapat ini itu, pasti banyak manfaatnya buat orang lain"
"Kok aku gabisa kayak dia ya, lancar banget ngomong didepan umum"
"Akumah apalah, gini-gini aja dari dulu"

Ada orang yang
selalu ingin ini itu. Jadi seperti A yang begini, si B yang begitu. Melihat setiap orang lebih baik dari dirinya. Ada baiknya sih, jadi ingin terus memperbaiki diri. Tapi kadang repot juga jadi orang kayak gini. Jadinya gak bersyukur, jadinya rendah diri, jadinya iri.

Apakah tujuan hidup ini adalah untuk jadi seperti A, B, C,....Z ?


Bagaimanapun, kamu adalah kamu. Setiap kita adalah makhluk sempurna yang dibekali akal pikiran. Setiap kita punya kelebihan dan kekurangan. Dan soal manusia terbaik.. bukannya yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain ?

Tapi kadang, kita hanya fokus pada kekurangan sendiri, dan kelebihan orang lain. Akhirnya gak maju. Gini-gini aja. Gak liat potensi sendiri, malah berusaha jadi orang lain. Akhirnya telat bermanfaat bagi orang lain.

Iya, punya beberapa 'tokoh teladan' memang perlu, biar kita selalu memperbaiki diri. Tapi jangan sampai lupa kitapun punya sisi-sisi teladan yang jadi kelebihan kita. Belum tentu orang lain punya.

Hm intinya ..Sibuk memperbaiki diri boleh, asal jangan sibuk menjadi orang lain :)
Semangat !

*Tulisan ini untuk seseorang yang hebat, tapi merasa biasa aja karena melihat orang lain yang katanya 'lebih hebat' hm semoga bermanfaat :)

 #julyproject
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas yang berjudul : Postingan line 999 Tulisan ini untuk seseorang yang hebat, tapi merasa biasa aja karena melihat orang lain yang katanya 'lebih hebat' jangan lupa komen dan berbagi :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar